Jarang diketahui i Indonezisë, Sejarah Perkembangan i Indonezisë, Sukajan Jaket Khas, Jepang dhe Populer di

INFOSEMARANGRAYA.COM, -Pernahkah kalian melihat orang lain mengenakan xhaket bermodel bombardues namun terdapat gambar-gambar hewan dhe lukisan dibagian belakang dhe depannya?
,, itual adalah jaket sukajan.Jaket sukajan memiliki ciri khas yang unik, hampir menyerupai bomber xhaket namun yang membedakanya adalah lukisan / gambar di jaket tersebut.
Alasan Mengapa xhaket sukajan mirip xhaket bomber tentunya memiliki sejarah panjang.Sukajan merupakan jaket jenis blus yang berasal dari Jepang, yang di awali oleh sejarah akhir Perang Dunia Kedua.Sukajan memang terinspirasi oleh xhaket bisbol dhe xhaket bomber, Namon Ada Senduhan Bodir Sutra Besiri Kas Budaya Jebon.
Cerita bermula dari seorang tentara AS yang ingin membawa barang kenang-kenangan sebelum kembali ke negaranya seusai bertugas di Yokosuka, Jepang, Selepas PD II.Agar lebih unik, të tilla si kemudian memutuskan untuk membuat bordiran simbol-simbol PD II pada jaket seragam kesatuannya.
Tailor Toyo, Adalah Penjahit setempat yang ia pilih untuk membuat bordiran-bordiran unik tersebut.Yang dimana xhaket tersebut model xhaket bombardues karena pada jaman itu tentara-tentara AS terutama pasukan angkatan udara mengenakan xhaket bombardues untuk bertugas.
Bordiran yang dibuat pun memperlihatkan ciri khas negara jepang seperti theme art ish, sakura, elang, naga, pohon sakura dhe lainya.Melihat Uniknya xhaket tersebut banyak tentara AS Lainya yang ikut membordir xhaket bombernya untuk dibuat suvenire.bermula dari suvenire yang dibawa oleh tentara AS ke negaranya, jaket sukajan pun mulai meluas di negara Amerika, para warga amerika mulai mengenal xhaket sukajan dhe bahkan menjadi style fashion Diana.
Seiring perkembangan jaman xhaket sukajan semakin meluas, në indonezisht sendiri xhaket sukajan mulai lulëzon dhe menjadi modës popullore sejak moshës 2000 dhe hingga sekarang.Bahkan banyak markë lokal në xhaketë indoneziane Yang Memproduksi sukajan.
Graha Harmoni Blok G 12 Kel. Padangsari Kec. Banyumanik Kota Semarang-Jawa Tengah, Tel: 50264. 024-76402197 WA. 081802310985 Email: infosemarangrayacom@gmail.com
PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara Jl. Ruko Kopo Plaza Blok A No.13 Peta, Bandung, Jawa Barat, 40231, Tel + 6222-6002390 Email: prmnnewsroom@pikiran-rakyat.com


Koha e postimit: Mar-03-2021